Top Biodata Rafael Nadal by Hot

Top Biodata Rafael Nadal by Hot - Hallo sahabat Biodata Artis Top, Tulisan yang kami sajikan kali ini dengan judul Top Biodata Rafael Nadal by Hot, Sengaja kami menulis artikel ini sebagai referensi pengetahuan anda yang dapat dibaca dan ambil informasi yang dibutuhkan. semoga isi artikel ini Artikel Biodata, Artikel Petenis, Artikel Profil, Artikel Rafael Nadal, Artikel Tenis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. OK, selamat membaca.

Judul : Top Biodata Rafael Nadal by Hot
link : Top Biodata Rafael Nadal by Hot

Baca juga


Top Biodata Rafael Nadal by Hot

Gudang Biodata pada kesempatan kali ini akan menyajikan Biodata dari Petenis ternama Dunia yaitu Rafael Nadal. Para pencinta Olahraga Tennis, pasti nama Rafael Nadal pasti sudah tidak asing lagi. Rafael Nadal adalah petenis asal Spanyol dengan segudang Prestasi, terhitung sejak tanggal 7 Juni 2010 sampai sekarang, Petenis dengan nama lengkap Rafael Nadal Parera ini, mencatatkan namanya sebagai Petenis no 1 Dunia. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Biografi dan Perjalanan Karir dari Petenis asal Spanyol ini, langsung saja kita simak Biodata dari Rafael Nadal.



Biodata Lengkap Petenis Rafael Nadal


Profil

Rafael "Rafa" Nadal Parera (lahir di Manacor, Mallorca, Spanyol, 3 Juni 1986; umur 25 tahun) adalah petenis profesional asal Spanyol.

Setelah menempati peringkat dua dunia selama 158 minggu, pada 18 Agustus 2008 ia menjadi petenis berperingkat pertama dunia menggantikan Roger Federer. Peringkat tersebut bertahan hingga 6 Juli 2009 saat Federer menjuarai Wimbledon dan kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Ia pun kembali mendapat peringkat satu dunia pada tanggal 7 Juni 2010 sampai sekarang.

Nadal merupakan juara Grand Slam sebanyak sepuluh kali, telah memenangi gelar tunggal putra Perancis Terbuka (2005-2008) empat kali secara berturut-turut. Setelah mencetak rekor 31 kemenangan berturut-turut di Perancis Terbuka, Nadal kalah untuk pertama kalinya di turnamen tersebut pada pertandingan babak keempat melawan Robin Soderling pada tahun 2009. Ia meraih gelar Wimbledon pada tahun 2008 dan 2010. Ditahun 2008 dengan mengalahkan Federer setelah kalah pada tahun 2006 dan 2007 dari Federer, sedangkan tahun 2010 dengan mengalahkan Tomáš Berdych.

Nadal adalah salah satu petenis terbaik sepanjang masa dan petenis clay terbaik sepanjang masa.

Nadal memegang rekor kemenangan berturut-turut pada satu permukaan tertentu di antara para pemain pria di era terbuka. Dari April 2005 hingga Mei 2007, ia telah memenangi 81 pertandingan di permukaan tanah liat secara berturut-turut. Rekor ini dimulai sejak Nadal dikalahkan oleh Igor Andreev di Valencia, dan kemudian dihentikan Federer di Hamburg dalam pertandingan final tiga set.

Nadal dilahirkan di Manacor, Mallorca. Ayahnya bernama Sebastián dan ibunya Ana María; dia juga memiliki seorang saudara perempuan bernama María Isabel. Ayahnya memiliki sebuah restoran dan bisnis pembuatan kaca. Pamannya, Miguel Ángel Nadal, adalah pemain sepak bola yang sudah pensiun, dulu pernah bermain untuk RCD Mallorca, FC Barcelona, dan tim nasional sepak bola Spanyol.

Walaupun Nadal bermain dengan tangan kiri, sebenarnya dia tidak kidal. Ketika ia masih kecil, pelatihnya, Toni Nadal, memutuskan bahwa two-handed backhandnya akan diuntungkan karena lengan kanan yang kuat, oleh sebab itu Toni mengajarkan Rafael untuk bermain dengan tangan kirinya.

Tidak sampai Nadal berusia 12 tahun, ia memutuskan untuk berkarier dalam tenis, bukannya sepak bola. Pada Mei 2001, ketika Nadal berusia 14 tahun, petenis Pat Cash memainkan pertandingan eksibisi di atas permukaan tanah liat melawannya. Cash keberatan melawan Nadal, sebab Boris Becker-lah yang sebenarnya dijadwalkan untuk menjadi lawannya. Tetapi, Cash kalah dalam pertandingan ini dengan selisih sedikit.

Demikian sedikit informasi mengenai Biodata dari Petenis dunia Rafael Nadal.
Selain memberikan Biodata Rafael Nadal, baca juga kumpulan Biodata lainnya yaitu dari Biodata Cristiano Ronaldo.


Sekian artikel kali ini Top Biodata Rafael Nadal by Hot

Demikian artikel Top Biodata Rafael Nadal by Hot kali ini, Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua. ok lah, sampai bertemu di postingan artikel kami lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Top Biodata Rafael Nadal by Hot dengan alamat link http://outonizou.blogspot.com/2011/11/top-biodata-rafael-nadal-by-hot.html

0 Response to "Top Biodata Rafael Nadal by Hot"

Post a Comment